Minggu, 18 Juni 2023

Tadarus Surah al-Kahfi ayat 9


Allah Subhanahu wata'ala berfirman:


أَمۡ حَسِبۡتَ أَنَّ أَصۡحَٰبَ ٱلۡكَهۡفِ وَٱلرَّقِيمِ كَانُوا۟ مِنۡ ءَايَٰتِنَا عَجَبًا 


Apakah engkau mengira bahwa orang yang mendiami gua, dan (yang mempunyai) raqim itu, termasuk tanda-tanda (kebesaran) Kami yang menakjubkan?


Di dalam ayat ini dan selanjutnya, Allah Subhanahu wata'ala menceritakan kisah pemuda penghuni gua yang tidur selama lebih dari 300 tahun.


Janganlah kita mengira bahwa hal itu merupakan bukti kekuasaan Allah yang paling menakjubkan, karena banyak lagi tanda kekuasaan Allah yang lebih menakjubkan. Penciptaan langit dan bumi jauh lebih menakjubkan bagi orang yang memikirkan.


Ketika itu, penguasa Nasrani Decyanus sudah jauh menyimpang, bahkan dia memerintahkan rakyatnya untuk menyembah berhala. Yang menentangnya akan dibunuh.


Sekelompok pemuda yang bertahan dengan keimanannya menyingkir dan bersembunyi di dalam gua. Dalam perjalanannya, berjumpa dengan seorang gembala dengan anjingnya yang kemudian ikut bersembunyi ke dalam gua untuk beribadah kepada Allah dengan aman tanpa gangguan.


Wallahua'lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Hukum Sekolah Umum atau Pabrik Mendirikan Sholat Jum'at

Deskripsi Masalah : Seringkali kita temui dalam masyarakat umum sekolah - sekoalah umum atau pabrik-pabrik mendirikan shalat jum'at send...